selamat datang di blog pengobatan.net semoga kalian senang dengan blog saya.

Wednesday, July 28, 2021

Strategi Pemasaran untuk Sepatu Nike

Strategi Pemasaran untuk Sepatu Nike yang perlu Anda ketahui. Mungkin kita semua berpikir kita tahu strategi pemasaran Nike klasik. Lakukan saja dengan cepat muncul di benak, seperti halnya sepatu kets Air Jordan, dukungan atlet terkenal, dan logo swoosh.

Strategi pemasaran yang kebanyakan kita kenal bukanlah yang membuat mereka terkenal, setidaknya tidak di masa-masa awal. Menemukan strategi untuk penjualan Sepatu Nike yang menempatkan mereka di peta adalah di mana emas berada. Selain itu, seperti halnya strategi pemasaran konten yang sebenarnya, ini  sama sekali bukan strategi. Seperti banyak kisah sukses serupa, itu sesederhana memberikan nilai pelanggan yang nyata.

Tujuannya adalah membuat sepatu lari paling ringan di dunia. Dia percaya bahwa faktor ini saja dapat secara dramatis meningkatkan kecepatan pelari jarak jauh. Produknya bekerja dan dengan cepat mendapatkan penghargaan industri yang layak. Karena lanskap pemasaran telah berubah sejak beberapa tahun lalu, demikian pula strategi pemasaran Nike.

Faktanya, sungguh luar biasa seberapa baik merek tersebut telah menyesuaikan pendekatannya dengan tren dan teknologi baru tanpa kehilangan inti dari identitas atau suara merek mereka . Penting untuk dipahami bahwa sementara estetika dan taktik umum mereka telah berubah seiring waktu, pesan yang berpusat pada pelanggan tetap konsisten.

Strategi Pemasaran untuk Sepatu Nike

Rangkullah Teknologi Baru

Sementara strategi pemasaran awal untuk Sepatu Nike berpusat pada publikasi cetak, mereka kemudian mendominasi media lain, seperti televisi yang melalui platform media sosial modern saat ini.


Sesuaikan dengan Kebutuhan Audiens Anda

Nike secara historis tidak mengadopsi platform komunikasi baru untuk pemasaran mereka hanya karena mereka mengejar objek baru yang mencolok. Jauh dari itu. Sebaliknya, mereka dengan cepat menaklukkan media baru karena mereka adalah tempat pelanggan mereka berada. Misalnya, lihat profil Instagram mereka .


Bagaimana Strategi Pemasaran untuk Sepatu Nike?

Mereka tahu demografi inti mereka termasuk pengguna Instagram yang berat sehingga masuk akal bagi merek mereka untuk mempertahankan kehadirannya di sana. Namun, mereka juga memastikan bahwa semua yang mereka posting memberikan nilai. Alih-alih mengganggu aliran umpan pengikut mereka dengan promosi penjualan yang mencolok, mereka berbagi pesan motivasi.

Postingan lain, seperti ini, secara halus terkait dengan sejarah merek sambil mengarahkan pengguna ke sub-akun Nike khusus minat di Instagram. Dalam hal ini, mereka bisa saja mengatakan sesuatu seperti, “Lihat profil alas kaki dan pakaian wanita kami, dan profil produk lari umum kami." Sebaliknya, mereka bekerja lebih keras dan menciptakan sesuatu yang berkesan dan menghibur sambil tetap relevan dengan apa yang ingin dilihat audiens mereka.


Tetap Setia pada Tujuan Anda

Sepanjang inisiatif pemasaran konten mereka saat ini , Nike memastikan pesan merek mereka tidak hilang dari waktu ke waktu atau lintas saluran. Mereka memfokuskan penekanan mereka pada pembuatan konten yang mempromosikan manfaat produk mereka, daripada fitur. Membantu pelanggan mereka menjadi lebih baik dalam apa yang mereka sukai masih menjadi fokus branding dan pesan mereka.

Dengan memindahkan pemasaran konten mereka ke platform di mana pelanggan mereka berada, ini menunjukkan bahwa mereka memperhatikan kebutuhan audiens mereka sambil tetap setia pada diri mereka sendiri. Strategi pemasaran Nike telah berhasil mempertahankan merek global sementara banyak pesaing mereka datang dan pergi dari sorotan.

Demikian artikel mengenai Strategi Pemasaran untuk Sepatu Nike kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat memperluas wawasan Anda. Untuk artikel berita dan tips lainnya cek box deskripsi kami. Terima kasih!

Share: